https://sleman.times.co.id/
Berita

Jokowi Menerima Penghargaan Order of Zayed dari Presiden PEA

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:19
Jokowi Menerima Penghargaan Order of Zayed dari Presiden PEA Presiden Joko Widodo menerima penghargaan sipil tertinggi Order of Zayed dari Presiden PEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Rabu (17/7/2024). (ANTAR/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Dalam lawatan kenegaraannya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) pada Rabu (17/7) dianugerahi penghargaan sipil tertinggi, Order of Zayed, oleh Presiden Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Dikutip dari ANTARA, Kamis (18/72024) penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Presiden MBZ kepada Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral di Qasr Al Watan.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Presiden Jokowi dalam mempererat hubungan kedua negara dan meningkatkan kerja sama bilateral selama masa kepemimpinannya.

Order of Zayed adalah penghargaan sipil tertinggi yang diberikan oleh UEA kepada para pemimpin dunia dan kepala negara. Beberapa tokoh dunia yang pernah menerimanya termasuk Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, serta Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Presiden MBZ menekankan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pribadi atas kontribusi signifikan Presiden Jokowi dalam memajukan hubungan antara UEA dan Indonesia.

Presiden MBZ juga mengungkapkan harapannya agar Presiden Jokowi selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera, serta rakyat Indonesia semakin maju dan makmur.

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden MBZ dan merasa terhormat atas penghargaan tersebut. Ia menyebut bahwa penghargaan ini mencerminkan hubungan istimewa antara kedua negara dan menghormati mendiang Sheikh Zayed, seorang tokoh global yang inspiratif dengan warisan nilai-nilai kemanusiaan yang abadi.

Di kesempatan yang berbeda, Presiden MBZ juga memberikan penghargaan Order of the Union kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya tulus Menteri Luhut dalam memperkuat hubungan strategis antara UEA dan Indonesia. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.