https://sleman.times.co.id/
Gaya Hidup

Jadi Dorama Tersukses, Shogun Segera Diproduksi Sekuelnya

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:13
Jadi Dorama Tersukses, Shogun Segera Diproduksi Sekuelnya Shogun, segera diproduksi musim kedua.

TIMES SLEMAN, JAKARTAShogun menjadi dorama (drama Jepang) tersukses. Dorama ini sukses meraih rating 9.1/10 dari IMDB, dan Rotten Tomatoes memberikan rating 100%. 

Tayang di Disney+ Hotstar, Shogun juga menduduki peringkat pertama di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Dari kesuksesannya itu, sutradara Justin Marks dan Rachel Kondo berencana  membuat sekuel drama aksi berlatar perang itu. 

Terlebih ending Shogun terkesan mengambang dan tidak ada perang antara pasukan Yoshi Toranaga dan pasukan Dewan Regen. 

Ending yang dianggap penonton kurang greget itu memang murni adaptasi dari novel aslinya. "Ini sudah sesuai dengan novel, tidak ada peperangan. Bahkan jika Anda membuka novelitu sampai akhir, anda akan berfikir 'Lho bagaimana ini?' Dari situ Anda akan sadar bahwa cerita ini akan mengarah ke mana," jelas Justin dikutip The Hollywood Reporter. 

Shogun-2.jpg

Selain memang menyesuaikan dengan novel, adegan peperangan memang tidak dibikin lantaran minimnya anggaran. "Tapi, ya ini lah ending yang terbaik," tegasnya. 

Ingin mengobati kecewa penonton dengan ending di musim pertama, Justin dan Rachel akan segera produksi sekuelnya. Namun mereka belum mengumumkan secara detail kisah Shogun selanjutnya akan dibawa ke mana. 

Mereka juga belum menentukan siapa penulis dari dorama ini. 

Sebagai informasi, Shogun merupakan dorama yang diangkat dari novel karya James Clavell yang kisahnya merupakan kejadian nyata yang terjadi di Jepang pada abad 17.

Sebelum tayang tahun 2024 ini, Shogun juga pernah diadaptasi dan tayang pada 1980. 

Shogun mengambil latar tahun 1600-an. Mengisahkan John Blackthorne, seorang pelaut asal Inggris yang terdampar di Jepang. Saat itu ia tengah membawa muatan senjata. 

Shogun-3.jpg

Muatan tersebut membuat pasukan Jepang curiga, dan menahan John bersama awak kapalnya. 

Merekapun terjebak dalam situasi politik, sebab bertepatan dengan politik Kekaisaran Jepang yang tengah memanas karena konflik pelengseran seorang pemimpin shogun bernama Yoshii Toranaga oleh Dewan Bupati dari pemerintahan pusat. 

John yang berusaha bebas, memanfaatkan situasi tersebut. Dia pun memihak Tonaraga supaya bisa bebas. John dan Tonaraga pun sepakat. Akhirnya John melakukan perlawanan dengan menggunakan kapalnya yang penuh dengan muatan senjata itu. 

Dalam aksinya ia dibantu oleh Tora Mariko, perempuan yang tak hanya sebagai penerjemah, namun ia jago memainkan pedang samurai. 

Shogun diperankan oleh Cosmo Jarvis, Hiroyuki Sanada, Anna Sawai, Tadanobu Asano, Hiroto Kanai dan lainnya. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.