https://sleman.times.co.id/
Berita

MPR Raih WTP ke-15 untuk LHP 2023

Kamis, 18 Juli 2024 - 17:12
MPR Raih WTP ke-15 untuk LHP 2023 Plt. Sekjen MPR RI, Siti Fauziah, menerima sertifikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2023 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Plt. Sekjen MPR RI, Siti Fauziah, menerima sertifikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2023 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Auditorat IIIA, Hanif Muhammad Taufik, dalam acara yang digelar di Ruang Rapat Setjen MPR, Gedung Nusantara III, Lantai 5, Kompleks MPR DPR RI pada Rabu (17/7/2024).

Predikat WTP ini merupakan yang ke-15 secara berturut-turut diraih oleh Sekretariat Jenderal MPR. Siti Fauziah menyebutkan bahwa catatan dari BPK terhadap LHP 2023 mengalami penurunan, yang menunjukkan peningkatan kinerja Sekjen MPR.

LHP.jpg

"Sebagian besar catatan dari BPK terkait masalah administrasi, terutama pada beberapa aset MPR yang belum ditemukan lokasinya. Namun, aset tersebut tidak hilang, hanya belum ditemukan tempat penyimpanannya," jelas Siti Fauziah.

Siti Fauziah menegaskan bahwa meskipun masih ada pekerjaan rumah dalam hal administrasi, masalah tersebut bukan karena aset hilang atau disalahgunakan, melainkan karena perlu perbaikan sistem administrasi.

Ke depan, Siti Fauziah berharap seluruh jajaran dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga capaian tahun ini dapat ditingkatkan. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.