https://sleman.times.co.id/
Berita

23 Ribu Jemaah Gelombang II Telah Tiba di Madinah

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:39
23 Ribu Jemaah Gelombang II Telah Tiba di Madinah Jemaah haji Indonesia menjalani pemeriksaan di atas bus sebelum masuk ke Kota Madinah. (foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES SLEMAN, MADINAHJemaah Haji Indonesia dari 60 kloter (kelompok terbang) atau lebih kurang 23.000 jemaah tiba di Madinah dari Makah. 

Jemaah ini menjadi bagian pergerakan gelombang II dari Makkah menuju Madinah yang sudah berlangsung empat hari.

Sebelum masuk ke Kota Nabi jemaah menjalani pemeriksaan dokumen terlebih dahulu di Terminal Hijrah oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Madinah.

“Hingga hari keempat ini, tercatat sebanyak 60 kloter (kelompok terbang) atau lebih kurang 23.000 jemaah tiba di Madinah dari Mekkah. Sejauh ini tidak ada kendala ditemui di tempat check point dokumen, semua berjalan lancar,” terang Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Muhammad Ali Machzumi saat melakukan pemantauan di terminal Hijrah, Sabtu (29/06/2024).

Di Terminal Hijrah, dokumen dan pasport jemaah haji diserahkan kepada Masyariq. Selama proses pemeriksaan, jemaah tidak diperkenankan turun dari bus. Tak lama setelah dicek, bus melanjutkan perjalanan ke hotel jemaah di Madinah.

"Check point kurang lebih hanya lima menit di sini," kata Ali.

Menurut Ali, selama di Madinah, jemaah haji difasilitasi akomodasi dan konsumsi secara penuh, termasuk juga difasilitasi berziarah ke Makam Rasulullah dan Raudah. “Sampai saat ini sudah diterbitkan dan digunakan 13 ribu tasreh (surat izin) jemaah untuk masuk Raudah,” ucapnya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.