https://sleman.times.co.id/
Berita

Usung Sohibul Iman, Relawan Masih Optimistis PKS Setia pada Anies Baswedan

Senin, 24 Juni 2024 - 13:12
Usung Sohibul Iman, Relawan Masih Optimistis PKS Setia pada Anies Baswedan Anies Baswedan bersama relawannya. (FOTO: Facebook)

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sepakat mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Jakarta. Partai ini menilai sosok Sohibul memiliki integritas dan mampu memimpin kota metropolitan.

Relawan Anies Baswedan yakni Iwan Tarigan mengatakan, pihaknya menghormati langkah PKS tersebut. "Kami menghargai proses yang berjalan di internal PKS," katanya dalam keterangan resminya diterima TIMES Indonesia, Senin (24/6/2024).

Eks Jubir Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) ini menyampaikan, pendaftaran Pilkada 2024 masih di akhir bulan Agustus 2024. Jadi, masih sangat mungkin semua akan berubah menjelang pendaftaran.

"Karena itu kami yakin PKS akan tetap bersama kami, karena selama ini sudah menjadi sebuah team yang hebat di Pilkada DKI  2017 dan Pilpres 2024," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, pihaknya sepakat untuk mengusung Mohamad Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur Jakarta.

"Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, nama Anies Baswedan memang sudah direkomendasikan oleh PKS Jakarta ke DPP. Namun kini DPP mengumumkan bahwa mereka mengusung kadernya sendiri. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.