https://sleman.times.co.id/
Olahraga

Swiss Dampingi Jerman ke babak 16 Besar Euro 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 07:45
Swiss Dampingi Jerman ke babak 16 Besar Euro 2024 Pelatih Swiss Murat Yakin bersama Granit Xhaka pada laga Swiss vs Jerman di Frankfurt Arena, 23 Juni 2024. (ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Pelatih Swiss, Murat Yakin, merasa lega setelah berhasil membawa timnya ke babak 16 besar Euro 2024, Senin (24/6/2024) dini hari. Dalam pertandingan terakhir Grup A ini, mereka gagal meraih kemenangan berharga atas tuan rumah Jerman setelah kebobolan gol penyama kedudukan di masa tambahan waktu.

"Tekanan sangat besar, kami puas dengan hasil imbang ini," ujarnya. "Ini adalah hasil yang adil."

Swiss hampir saja meraih kemenangan bersejarah atas Jerman, tetapi gol penyama kedudukan dari Niclas Fuellkrug di masa tambahan waktu membuat pertandingan berakhir imbang 1-1 untuk tim Julian Nagelsmann.

Swiss sempat memimpin melalui gol di babak pertama yang dicetak oleh Dan Ndoye.

"Itu adalah pertandingan taktis, kami berlari banyak," jelas Yakin. "Strateginya berhasil."

Meskipun Jerman berhasil menjadi juara Grup A, gol penyama kedudukan yang terlambat tersebut menjadi pukulan berat bagi Swiss, yang hampir saja meraih kemenangan mengejutkan.

"Kami bisa saja menang," kata Yakin. "Jika Anda memimpin hingga menit ke-92, rasanya sangat menyedihkan. Tetapi secara keseluruhan kami senang. Saya bangga dengan tim, senang bahwa kami tetap tak terkalahkan."

Kapten Swiss dan pemain terbaik dalam pertandingan tersebut, Granit Xhaka, menanggapi reaksi dari tuan rumah."Sorakan dari Jerman setelah imbang 1-1 sebenarnya sudah menunjukkan semuanya," katanya. "Tim kami sangat bersemangat."

Hasil ini membuat Jerman melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A, sementara Swiss menempati posisi runner-up.

Tim asuhan Julian Nagelsmann sudah memastikan tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan Skotlandia dan Hongaria. Swiss bermain imbang 1-1 melawan Skotlandia awal pekan ini setelah kemenangan pertama mereka atas Hongaria. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.