https://sleman.times.co.id/
Berita

Bupati Sleman Dorong Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan ASN

Senin, 24 Juni 2024 - 17:05
Bupati Sleman Dorong Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan ASN Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan BKPP Sleman. (Foto: Prokopim Sleman)

TIMES SLEMAN, SLEMAN – Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sleman melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Senin (24/6/2024).

Kegiatan yang digelar bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman ini diselenggarakan di Ruang Bima BKPP Sleman. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara langsung sosialisasi ini sekaligus memberikan arahan kepada peserta sosialisasi.

Kustini mengatakan, melalui edukasi dan pemahaman bagi seluruh ASN Sleman akan pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkotika sejak dini, diharapkan sosialisasi ini bisa berdampak nyata.

“Sosialisasi ini diharapkan memberikan pemahaman kepada ASN Kabupaten Sleman bahwa narkotika sangat berbahaya bagi kesehatan dan masa depan. Saya berharap ASN Sleman selalu menerapkan gaya hidup sehat tanpa narkoba serta mengajak untuk bersama-sama berupaya mengkampanyekan hidup sehat dan lingkungan bersih tanpa narkoba,” kata Kustini.

Kustini menuturkan, ASN mempunyai tanggung jawab yang besar dalam berkontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Apabila ada yang melanggar akan mendapatkan konsekuensi yang berat tentunya. 

Kustini mengimbau kepada semua masyarakat termasuk ASN untuk berkomitmen mendukung upaya-upaya pencegahan bahaya narkoba dengan mengawasi dan menjaga dari bahaya narkoba.

“Langkah kongkret yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk memberikan dukungan baik berupa perhatian dan pengawasan di lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya,” kata Kustini.

Pada akhir sambutannya, Kustini mengatakan ASN menjadi panutan masyarakat, untuk itu ASN harus mampu menjadi contoh yang baik serta memiliki tanggung jawab besar dalam berkontribusi melakukan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala BKPP Sleman, R. Budi Pramono menjelaskan tujuan sosialisasi P4GN adalah agar peserta dapat melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitarnya kemudian mampu menerapkan lingkungan bebas narkoba.

Peserta yang mengikuti sosialisasi P4GN berjumlah 150 orang yang terbagi dalam dua sesi. Peserta merupakan ASN perwakilan dari seluruh OPD Pemkab Sleman. 

Selain sosialisasi, juga dilakukan pengecekan tes urine untuk memastikan peserta bebas dari penggunaan narkotika. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.