https://sleman.times.co.id/
Berita

Mohammad Alfuniam Pimpin Tim Komunikasi Politik NU untuk Pilkada Sleman 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:23
Mohammad Alfuniam Pimpin Tim Komunikasi Politik NU untuk Pilkada Sleman 2024 Jajaran Tim Komunikasi Politik (TKP) menggelar rapat koordinasi dengan pengurus PCNU Sleman. (Foto: Dok. PCNU Sleman)

TIMES SLEMAN, SLEMAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024 semakin ramai diperbincangkan masyarakat. Tak terkecuali di kalangan warga NU (Nahdlatul Ulama) di Kabupaten Sleman. 

Bahkan, sejak 2023 lalu dikalangan warga nahdliyin sudah mulai ramai memunculkan nama-nama tokoh internal NU Sleman yang digadang-gadang ikut meramaikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024.

Menyikapi hal tersebut, PCNU Sleman bergerak cepat dengan membentuk Tim Komunikasi Politik (TKP). 

"Tim ini sudah setahun dibentuk dan sengaja dibikin untuk mengkomunikasikan dan mengkonsolidir berbagai potensi politik warga NU yang ada di Sleman biar tidak liar dan kondusif," terang Ketua Tanfidziyah PCNU Sleman Sidik Pramono, M.Si terkait dibentuknya Tim TKP, Kamis (23/5/2024).

Dia menuturkan, sebagai ormas NU tidak berbicara politik praktis, maka menurutnya keberadaan tim ini menjadi sangat penting. Dikatakannya, terkait dengan pilkada sepenuhnya menjadi wilayah TKP untuk memproses dan melakukan kerja-kerja politik, agar NU tetap berada di garis khittah sebagai ormas keagamaan dan mengurusi umat.

Sidik mengatakan, TKP beranggotakan 22 orang. Anggotanya terdiri dari berbagai kalangan, diketuai seorang aktivis muda NU yang sudah menjadi penggerak sejak di pesantren dan kampus yakni Mohammad Alfuniam.

Anggota tim merupakan para tokoh dan kader NU, ada para kiai, akademisi, praktisi, pengusaha, aktivis dan perwakilan kalangan pesantren juga banom NU yang dianggap mampu mewakili warga nahdliyin. 

Tim ini, lanjut Sidik, dalam konteks pilkada bertugas menjaring sekaligus menjalin komunikasi dengan para tokoh baik dari kalangan internal NU maupun eksternal termasuk partai politik.

"Jadi soal politik jamaah ke depan menjadi wilayah dan urusannya tim TKP," pungkasnya.

Lebih lanjut Sidik Pramono menjelaskan sejak dibentuk, TKP sudah bekerja dengan baik.

Sementara itu, Ketua TKP Mohammad Alfuniam atau yang akrab disapa Kang Niam mengatakan, pihaknya sudah intensif berdiskusi dan berkomunikasi ke berbagai pihak.

"Kami intensif berdiskusi dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi ke berbagai pihak untuk menyerap aspirasi, kami sudah sowan ke para sesepuh NU dan tokoh-tokoh Sleman. Sejauh ini kiai-kiai dan tokoh NU cukup solid dan sepakat memperjuangkan kepentingan jamiyah dan jamaah,” kata Kang Niam.  (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.