https://sleman.times.co.id/
Berita

Menteri Sandiaga Uno Masuk Radar Pilgub Jatim 2024 

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:07
Sandiaga Uno Masuk Radar Pilgub Jatim, Jubir Milenial: Punya Kedekatan  Nama Sandiaga Uno muncul dalam bursa Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. (FOTO: dok pribadi)

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno muncul dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2024.

Hal itu setelah Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan perihal adanya usulan untuk memasangkan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, dengan Sandiaga Uno, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jatim 2024.

Sandi pun mengaku kaget saat ada yang mendorong dirinya maju di Pilgub Jatim tersebut. Namun ia menyatakan siap jika memang ada penugasan dari partai politik.

"Pilkada itu yang mengusung kan harus partai politik, namun saat ini belum ada surat tugasnya. Jadi sekarang fokus dulu sebagai menteri," ujar mantan Wakil Gubernur Jakarta tersebut, Senin (26/6/2024).

Sementara itu, Juru Bicara Milenial Sandi Uno, Rian Septrianto Maulana mengatakan, Sandi sudah cukup lama memiliki kedekatan dengan masyarakat Jatim.

"Pada momen kampanye Pilpres 2019 saat beliau menjadi Cawapres nya Pak Prabowo, Jawa Timur merupakan provinsi yang paling sering didatangi. Sebulan bisa 3-4 kali ke Jawa Timur. Dan itu berlanjut pada saat beliau menjadi Menteri dan juga Ketua Bappilu PPP pada Pemilu 2024 kemarin. InshaAllah sudah Khatam," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (26/6/2024).

Ia pun mengibaratkan bahwa Sandiaga Uno adalah gula dengan kualitas terbaik. "Beliau mampu menjadi magnet yang kuat bagi sekitarnya," jelasnya.

"Pak Sandi adalah tokoh Nasional yang memiliki popularitas tinggi serta dapat menunjukkan kinerja yang sangat baik saat bertugas sebagai Menteri. Hal tersebut tentunya menjadi Indikator lain pihak-pihak yang mendorong beliau untuk maju di Pilkada Jawa Timur," ujarnya. 

Diketahui, saat ini Sandiaga Uno sendiri masih menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf. Ia pun kini masih aktif dipengurusan DPP PPP. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.