TIMES SLEMAN – style="text-align:justify">Dalam upaya memperluas akses perlindungan asuransi jiwa di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan terbarunya di Yogyakarta. Bertempat di Jalan Raya Tajem Nomor 1C, Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, kantor yang dinamakan Generali Galaxy Providence Yogyakarta ini menjadi bagian dari 8 kantor keagenan yang telah hadir di kawasan Jawa Tengah dan DIY.
Langkah ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Generali Indonesia dalam merayakan usia ke-17 tahun dengan memperkuat jaringan distribusi dan meningkatkan layanan proteksi masyarakat Indonesia melalui lebih dari 35 titik pemasaran yang tersebar di seluruh nusantara.
Yogyakarta: Pasar Potensial yang Terus Berkembang
Direktur sekaligus Chief Agency Officer Generali Indonesia, Jutany Japit, menyebutkan bahwa Yogyakarta memiliki nilai strategis yang tinggi, baik secara demografi maupun ekonomi.
“Yogyakarta adalah daerah yang sarat budaya dan penuh potensi. Dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Pulau Jawa, kami melihat ini sebagai momentum penting untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dengan solusi proteksi dan keuangan yang kami miliki," ujar Jutany Japit kepada TIMES Indonesia, Minggu (29/6/2025).
Mengutip data resmi Disdukcapil dan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk DIY mencapai 3,74 juta jiwa pada 2024, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,07%, tertinggi di Pulau Jawa. Faktor pendorongnya antara lain sektor pariwisata, industri kreatif, pendidikan, dan pembangunan infrastruktur seperti jalan serta bandara.
Didukung oleh ribuan agen profesional bersertifikat di seluruh Indonesia, Generali mencatat kinerja positif pada periode Januari–Mei 2025, dengan pertumbuhan lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Salah satu produk andalan yang saat ini banyak diminati adalah GEN Proteksi Utama (GEN Pro), proteksi jiwa dengan premi fleksibel, nilai pertanggungan tinggi, dan fitur pembebasan premi jika tertanggung didiagnosis penyakit kritis. Produk ini juga memberikan manfaat tambahan seperti 100% uang pertanggungan jika terjadi kecelakaan pada transportasi umum, dan tambahan 10% UP jika meninggal di luar wilayah Indonesia.
Layanan Digital dan Inovasi Tanpa Henti
Menjawab tuntutan zaman, Generali juga terus mengembangkan inovasi digital demi mempermudah akses nasabah. Aplikasi Gen iClick memungkinkan pengguna mengelola polis secara mandiri, melakukan klaim online, berkonsultasi lewat fitur telemedicine "Dokter Leo", hingga layanan discharge button yang mempercepat proses keluar rumah sakit.
Sementara itu, Virtual Assistant JANE hadir selama 24/7 melalui situs resmi Generali, memberikan layanan interaktif kepada nasabah kapan pun dibutuhkan.
"Kami akan terus melaju dengan inovasi yang relevan dan adaptif. Fokus kami tetap pada peningkatan kualitas layanan dan produk, agar masyarakat bisa merasakan manfaat asuransi yang sebenarnya," tutup Jutany.
Dengan hadirnya kantor baru ini, Generali Indonesia berharap bisa mencetak lebih banyak agen berkualitas dan menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. (*)
Pewarta | : Soni Haryono |
Editor | : A Riyadi |