https://sleman.times.co.id/
Berita

160 PNS Pemkab Sleman Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bupati Kustini

Jumat, 26 April 2024 - 22:51
160 PNS Pemkab Sleman Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bupati Kustini Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi 160 PNS Pemkab Sleman pada Jumat, (26/4/2024) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman. (FOTO: Dok. Prokopim Sleman)

TIMES SLEMAN, SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi 160 PNS Pemkab Sleman pada Jumat, (26/4/2024) di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman.

Penyematan lencana dan penyerahan penghargaan diberikan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suparmono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Raden Haris Martapa dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Anton Sujarwa.

Kustini menyampaikan ucapan selamatnya kepada penerima Satyalancana Karya Satya. Dikatakannya, penghargaan ini diberikan kepada PNS yang selalu mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya. 

“Ini merupakan apresiasi atas kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian dalam bekerja. Seorang PNS yang diberikan penghargaan ini, berarti dinyatakan memiliki riwayat pekerjaan yang baik sebagai seorang pamong praja,” jelasnya.

Kustini berharap penghargaan ini semakin memacu untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya serta memotivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan kemampuan yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala BKPP Sleman, R. Budi Pramono menjelaskan bahwa penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang memasuki masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

“Pada kesempatan ini, Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 160 PNS dengan rincian 85 PNS dengan masa kerja 30 tahun, 68 PNS dengan masa kerja 20 tahun dan 7 PNS dengan masa kerja 10 tahun,” jelasnya.

Adapun, PNS yang mendapat penghargaan merupakan PNS yang memenuhi kriteria penilaian yang dilakukan BKPP kepada 33 OPD termasuk Kapanewon. PNS dari Dinas Pendidikan menjadi yang terbanyak dengan 73 orang PNS penerima Satyalancana Karya Satya. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.