Pendidikan

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Civitas Akademika ITNY Disuntik Vaksin Covid-19

Jumat, 16 April 2021 - 17:32
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Civitas Akademika ITNY Disuntik Vaksin Covid-19 Secara simbolis, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Pemkab Sleman dr Novi Krisnaeni MPH menyerahkan vaksin kepada Rektor ITNY Dr Ir Ircham, MT. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Wacana pemerintah pusat membolehkan pembelajaran tatap muka, baik sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi mendapat respon positif dunia pendidikan. Sebagai langkah persiapan, seluruh civitas akademika kampus ITNY (Institut Teknologi Yogyakarta) menerima vaksin Covid-19.

Suntik vaksin Covid-19 tersebut dilakukan bersamaan dengan lima perguruan tinggi swasta lain di Yogyakarta yang berada di kawasan Babarsari. Yaitu, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Proklamasi 45, STIKES Wira Husada dan Poltekkes Bhakti Setya Indonesia.

ITNY b

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung Thomas Aquinas, Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dibuka Rektor UAJY Prof DR Ir Yoyong.

Secara simbolis, penyerahan vaksin dan alat suntik dilakukan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Pemkab Sleman dr Novi Krisnaeni MPH kepada Rektor ITNY Dr Ir Ircham, MT.

"Selain sebagai persiapan jelang pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka secara luring, vaksinasi massal bagi sivitas akademika pada PTS di kawasan Babarsari ini merupakan wujud komitmen PTS untuk turut serta memerangi persebaran virus Covid-19," kata Rektor ITNY Dr Ir Ircham MT dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/4/2021).

Dalam kesempatan itu, dr Novi Krisnaeni menyampaikan terimakasih kepada civitas akadamika PTS di Kawasan Babarsari yang telah ikut mendukung program vaksinasi pemerintah sehingga jangkauan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sleman lebih luas dan banyak.

"Kegiatan ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam rangka memerangi Virus Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sleman," terang dr Novi.

Koordinator  (PIC) Pelaksana Vaksinasi Massal 5 PTS di UAJY, Hengky Widhi Antoro SH MH menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Pemkab Sleman yang telah melakukan vaksinasi kepada lima civitas akademika di kawawasan Babarsari. 

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampus ITNY, Sigit Budi Hartono mengatakan, vaksinasi massal ini tersedia 1.200 dosis vaksin. Dari jumlah dosis vaksin yang tersedia tersebut, sebanyak 1.071 dosis diberikan kepada civitas akademika dari lima PTS di Kawasan Babarsari. Selebihnya, dosis vaksin diberikan kepada kelompok lanjut usia (Lansia) yang berdomisili di sekitar wilayah Babarsari.

Sigit menambahkan, seluruh civitas akademika ITNY telah mendapatkan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi ini pada hari Selasa (13/4/2021) secara daring. Vaksinasi tahap kedua akan diberikan kepada civitas akademika yang telah menerima vaksinasi tahap pertama pada tanggal 19 Mei 2021.

ITNY c

"Suntik Vaksin Covid-19 ini menjadi langkah awal bagi kampus ITNY dan perguruan tinggi lainnya untuk memulai perkuliahan atau pembelajaran tatap muka di dalam kelas," terang Sigit. (*)

Pewarta : A. Tulung
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.