https://sleman.times.co.id/
Pendidikan

16 Mahasiswa Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta Ikuti Yudisium

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:11
16 Mahasiswa Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta Ikuti Yudisium Sejumlah mahasiswa Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta program Sarjana pose bersama para pimpinan fakultas. (FOTO: Fak. Psikologi UP45 for TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Sebanyak 16 mahasiswa program Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta atau UP45 mengikuti acara Yudisium periode semester gasal tahun akademik 2023-2024 yang dilangsungkan di auditorium kampus setempat beberapa waktu lalu. 

Yudisium bagi mahasiswa akhir di perguruan tinggi menandai akhir perjalanan akademik, dan awal dari petualangan baru para lulusan. 

Dari 16 calon wisudawan tersebut, salah satu lulusan yang meraih predikat lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK mencapai 3,82 yakni Nur Alfiyah. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi tinggi Nur Alfiyah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Psikologi UP45, Amin Al Adib, SPsi, MPsi menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan serta memberikan pesan penting tentang menjaga selalu nama baik almamater. 

"Selamat kepada para lulusan atas pencapaian luar biasa ini. Kami bangga dengan kesuksesan kalian dan percaya bahwa kalian akan menjadi alumni Fakultas Psikologi UP45 yang berperan lebih besar di masa depan,” kata Adib, Kamis (29/2/2024).

Sementara itu, Muslimah Zahro Romas, MSi Psikolog, mewakili dosen dalam memberikan pesan, mengajak para lulusan untuk terus belajar dan menerapkan ilmu psikologi dalam kehidupan sehari-hari serta karir masa depan. 

"Jangan pernah berhenti belajar. Ilmu psikologi adalah bekal berharga yang akan menuntun langkah-langkah kalian di masa yang akan datang. Jadilah agen perubahan yang membawa manfaat bagi banyak orang. Jangan ragu untuk terus memperdalam ilmu dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmu psikologi yang kalian minati,” tegasnya

Acara Yudisium juga dihadiri oleh para dosen Fakultas Psikologi UP45 yang turut memberikan dukungan kepada para lulusan. Diakhir acara diisi dengan psikoedukasi terkait perencanaan karir yang disampaikan oleh Femmy Lekahena, MPsi Psikolog, serta sharing pengalaman kerja dari alumni yang disampaikan oleh Andi Purnawan, SPsi. 

“Pesan-pesan ini diharapkan dapat membekali para lulusan dengan wawasan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Adib

Para lulusan Fakultas Psikologi UP45 siap melangkah ke dunia profesional dengan penuh keyakinan dan optimisme.

“Mereka siap untuk mengaplikasikan ilmu psikologi yang mereka miliki untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Selamat kepada para lulusan, semoga kesuksesan selalu menyertai langkah-langkah kalian ke depan,” papar Dekan UP45 Yogyakarta. (*)

Pewarta : A. Tulung
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.