Pendidikan

Koramil 1401/Cirebon Sediakan Wifi Gratis untuk Membantu Siswa Belajar Daring

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:33
Koramil 1401/Cirebon Sediakan Wifi Gratis untuk Membantu Siswa Belajar Daring Danramil 1401 Kapten Inf Sugeng Ranudirejo memberikan arahan penggunaan WiFi gratis pada siswa (FOTO: Koramil 1401/Cirebon)

TIMES SLEMAN, CIREBONKoramil 1401/Cirebon menyiapkan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa yang kesulitan mengakses internet saat melakukan belajar jarak jauh atau belajar daring.

Wifi gratis tersebut untuk siswa siswi yang berada di wilayah Kelurahan Kesambi atau sekitar markas Koramil/1401.

Danramil/1401 Kapten Inf Sugeng Ranudirejo mengatakan, wifi gratis akan disediakan selama kegiatan belajar daring diberlakukan.

“Kami membuka belajar online gratis, mendukung program satuan atas pusat Jakarta juga satuan Bandung yang perlu dilaksanakan, suasana Covid ini jaringan internet sangat di butuhkan anak-anak di sekitaran Koramil untuk belajar online,agar bisa melaksanakan sekolah online seperti biasanya," kata dia, Rabu (19/8/2020).

Danramil-1401-Kapten-Inf-Sugeng-Ranudirejo-a.jpg

Sugeng mengaku siap memberi fasilitas alat komunikasi atau gawai apabila siswa yang menggunakan layanan wiFi gratis ini tidak memiliki alat komunikasi. Dalam seminggu Koramil 1401 membuka pelayanan WiFi gratis sebanyak 2 kali dengan jumlah siswa 10 orang.

Sementara itu, Santi wali murid salah satu siswa merasa terbantu dengan pelayanan WiFi gratis dari Koramil 1401/Cirebon untuk belajar daring saat masa pendemi. “Sangat terbantu mereka yang butuh akses internet. Selama ini yang menjadi penghambat dilakukannya belajar di rumah adalah jaringan dan ketersediaan alat komunikasi," kata dia. (*)

Pewarta : Ayu Lestari (MG-292)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.