https://sleman.times.co.id/
Olahraga

Proliga PLN Mobile 2024, Tim Putri Bank BJB Kandaskan Jakarta BIN

Sabtu, 27 April 2024 - 20:52
Proliga PLN Mobile 2024, Tim Putri Bank BJB Kandaskan Jakarta BIN Tim Putri Bank BJB (putih) berhasil menumbangkan Jakarta BIN di pertandingan Proliga PLN Mobile 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Juara bertahan putri, Bandung Bank BJB Tandamata secara meyakinkan mampu mengandaskan Jakarta BIN dengan skor 3-1 (29-27, 16-25, 25-17, 25-18), dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024). 

Sebelumnya, sang juara bertahan itu tumbang atas Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 1-3.

Pada laga ini, BIN Jakarta menurunkan bintang mereka, Megawati Hangesti Pertiwi. Padahal, pada laga pertamanya, BIN Jakarta tidak menurunkan Megawati yang belum lama baru mengikuti Liga Korea.

Menurut asisten pelatih Jakarta BIN, Octavian, menyebut Megawati masih belum fit betul. Seperti diketahui, pada laga pertama melawan Jakarta Livin Mandiri, Megawati tidak diturunkan karena sakit. “Mungkin masih kelelahan,” ujar Octavian.

Pada laga melawan Bank BJB, para pemainnya masih lupa harus saling melempar kemanapun saat berada dalam tekanan. Pelatih asal Thailand, Danai Sriwachanaytakul sendiri pun masih belum bisa membaca posisi pemain dengan sering menukar pemain di lapangan. 

Selain itu, dari segi pemain, Octavian menambahkan banyak pemain yang kurang fit, jadi banyak yang dipaksakan turun ke lapangan seperti Wilda, Ratri, dan terutama Megawati.

Namun, Octavian mengakui permainan Bank BJB sangat bagus. 

Sementara pelatih Bank BJB, Alim Suseno menyambut kemenangan pertamanya. “Ini berkat kerjasama semua pemain dan oficial,” kata Alim usai laga.

Pemain Bank BJB, Ersandrina Devega Salsabila mengungkapkan kemenangan kali berkat antara pemain benar-benar saling melengkapi, walaupun sebenarnya memang benar-benar berat melawan para senior seperti BIN Jakarta. "Evaluasi dari pertandingan hari ini harus lebih fokus pada receiver dan spiker, terutama di set pertama," tambah Chacha panggilan akrab Devega.

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.