News Commerce

Secret Clean Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 di Masjid Gede Mataram Kotagede Yogyakarta

Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:34
Secret Clean Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 di Masjid Gede Mataram Kotagede Yogyakarta Secret Clean ketika melakukan aksi di Masjid Gede Mataram Kotagede Yogyakarta. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Turut serta dalam menerapkan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) dan menjaga kebersihan serta mencegah penyebaran Covid-19, Secret Clean hadir kembali. Kali ini di Masjid Gede Mataram Kotagede Yogyakarta.

Founder sekaligus CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim mengatakan sejalan dengan komitment tersebut, sejak awal Juli lalu Secret Clean memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengangkat tema “Jaga Kebersihan, Lawan Corona”.

Hal ini dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah. Karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama, dengan durasi ibadah yang cukup lama (minimal 1 – 2 jam).

Secret-Clean-2.jpg

“Karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik. Salah satu tempat yang disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfektant adalah Masjid Gedhe Mataram Kotagede atau  Masjid Agung Kotagede Yogyakarta,” kata Billy Hartono kepada TIMES Indonesia, Jumat (7/8/2020)

Masjid yang di dalam kompleknya terdapat tempat pemakaman para Raja Mataram ini adalah masjid tertua di Yogyakarta. Masjid Gede Mataram Kotagede ini juga memiliki keunikan dari sisi arsitekturnya dimana masjid ini memiliki ciri-ciri akulturasi budaya Jawa, Cina, Hindu dan Islam. Saat ini Masjid Gedhe Mataram Kotagede telah ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya yang harus dilindungi kelestariannya.

Untuk memastikan Masjid Gede Mataram Kotagede ini bebas kuman, virus dan bakteri. Sehari sebelum digunakan untuk ibadah Shalat Jumat (7/8/2020), tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis. Hal ini untuk memudahkan santri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Lebih dari 40 tempat ibadah yang disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant, dalam aksi CSR sampai saat ini.

“Semoga Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi” terang Sumardi Widjaja COO PT Victoria Care Indonesia.

Secret-Clean-3.jpg

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari sanitasi dengan Secret Clean Disinfectant adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit. Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadahnantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan / baju hazmat karena khawatir iritasi. Secret Clean, stay clean, stay healthy.

Secret Clean merupakan merek produk kebersihan terpercaya yang telah mendapatkan review positif dari tenaga-tenaga medis di Indonesia. Sebagai salah satu merek yang dimiliki oleh PT Victoria Care Indonesia dengan Billy

Billy menyatakan range produk Secret Clean dibuat dengan cukup lengkap, mulai dari sabun antiseptic, hand sanitizer, hand soap, disinfectant, parfum higienis, spray higienis (pembersih sajadah, mukena), helm disinfectant, dan lain lain. Secret Clean hadir untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk kebersihan untuk menunjang pola hidup baru di era New Normal demi menjaga kesehatan dan kebaikan bagi kita bersama.

Mewakili takmir Masjid Gede Mataram Kotagede, Muhamad Arsyad menyambut baik kegiatan ini. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari Secret Clean dalam bentuk penyemptotan disinfektan Covid-19 dan bantuan dalam bentuk lainnya.

"Ini sangat bermanfaat buat masjid dan para Jamaah," tegasnya

Dalam kesempatan ini Muhamad Arsyad, Bendahara Takmir Masjid Gede Mataram Kotagede berharap kegiatan Secret Clean seperti ini tidak hanya diagendakan sekali. Namun bisa di ulangi pada kesempatan mendatang. Bisa dua atau tiga bulan sekali ujarnya. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.