https://sleman.times.co.id/
News Commerce

KAI Commuter Sosialisasikan Aplikasi C-Access kepada Pelanggan

Sabtu, 02 Desember 2023 - 22:08
KAI Commuter Sosialisasikan Aplikasi C-Access kepada Pelanggan Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto saat membuka acara sosialisasi Aplikasi C-Access. (Foto: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Sebagai penunjang pelayanan kepada pengguna commuter line yang berbasis teknologi KAI Commuter sebagai operator commuter terus berinovasi dalam pengembangan teknologi dengan aplikasi “C-Access” yang secara resmi akan diluncurkan. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan pemakaian oleh penyandang difabel.

C-Access merupakan super apps re-branding dari KRL Access yang sebelumnya sudah familiar digunakan oleh pengguna Commuter Line. Terdapat pengembangan dan inovasi fitur-fitur terbaru diantaranya pembelikan tiket Commuter Line, Top Up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket Commuter Line Bandara, pelayanan PIN Ibu hamil dan pembelian produk C-Corner yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik.

Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto dalam sambutan pembuka menjelaskan, pada fitur pembelian tiket KAI Commuter memperkenalkan QR Tiket. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan menjadi solusi masyarakat dalam kemudahan perjalanan menggunakan Commuter Line dengan fitur-fitur yang inovatif.

“Pengguna juga sudah dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta dengan C-Access,” jelas Asdo, Sabtu (2/12/2023).

Asdo berharap juga bahwa ke depannya akan dikembangan layanan KRIS sebagai aplikasi pembayaran tiket Commuter Line. Selain itu aplikasi C-Access akan menyajikan fitur-fitur promosi. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Playstore maupun Appstore. Untuk lebih memperkenalkan Aplikasi C-Access kepada masyarakat khususnya pengguna Commuter Line, KAI Commuter melakukan sosialisasinya di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Saat ini, rata-rata pengguna commuter line Yogyakarta & Prameks pada hari kerja sebanyak 17 ribu orang dan pada akhir minggu atau hari libur sebanyak 27 ribu pengguna, tentunya dengan aplikasi C Access ini akan memberikan kemudahan kepada para pengguna.

“Selain sosialisasi di Stasiun Yogyakarta, KAI Commuter juga melakukan sosialisasi yang dikemas dengan pergelaran Orkestra oleh Twilite Orchestra dibawah konduktor ternama Indonesia Addie MS yang bertajuk “MANGKUNEGARAN Garden Orchestra” pada Minggu, 3 Desember 2023 di area Pura Mangkunegaran Surakarta tepatnya di Pracima Tuin,” jelas Asdo.

Ia menyampaikan bahwa rangkaian sosialisasi ini merupakan apresiasi yang diberikan KAI Commuter kepada pengguna Commuter Line. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna dan penyandang difabel dengan beragam fitur informasi dan layanan.

Diharapkan aplikasi C-Access ini dapat menciptakan ekosistem life style dalam menggunakan transportasi umum.

“Aplikasi C-Access ini untuk mempermudah transaksi dan layanan kepada pelanggan kereta api khususnya layanan Commuter Line,” terang Asdo. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.