Gaya Hidup

Tiga Pilihan Wisata Instagramable di Gresik

Jumat, 14 Mei 2021 - 06:23
Tiga Pilihan Wisata Instagramable di Gresik Wisata Selo Tirto Giri (Setigi) Sekapuk (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, GRESIK – Pada lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442H kali ini pemerintah memutuskan untuk melarang masyarakat untuk mudik. Meski begitu berwisata diperbolehkan dalam libur lebaran, namun dengan pengunjung masyarakat lokal. Nah, untuk warga Gresik, terdapat tiga pilihan  wisata instragamable. Berikut ulasannya!. 

1. Wisata Selo Tirto Giri (Setigi) Sekapuk

Wisata-Setigi.jpg

Untuk yang pertama adalah Wisata Setigi. Destinasi yang berada di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah ini sangat cocok untuk mengisi libur lebaran. Khususnya para milenial yang suka mengabadikan momen. Wisata yang dibuka awal 2020 ini memiliki puluhan spot foto yang menarik dan instagramable. Salah satunya adalah jembatan peradaban, rumah adat honai.

Kemudian, ada juga rumah apung, monumen setigi dan pahatan nogo puspo, tangga derajat, masjid persia, pangging batu, goa museum sejarah masyarakat Sekapuk. Menurutnya, hal yang paling terbaru adalah adanya pemandian hijabers, khusus para wanita berhijab serta kolam banyu gentong yang sangat eksotis. Lokasi wisata ini juga menyediakan tempat makan yang bakal menyajikan jajanan dan makanan khas.

Wisata eks tambang ini juga memiliki area parkir yang sangat luas. Untuk bisa masuk pengunjung hanya membayar Rp 20 ribu dan Rp 25 ribu untuk weekend dan musim liburan. Anda juga bisa menikmati kuliner dan jajanan khas tempo dulu.

2. Eduwisata Lontar Sewu di Menganti

Eduwisata-Lontar-Sewu-Gresik.jpg

Wisata Lontar Sewu ini berada di Desa Hendrosari Kecamatan Menganti. Tiket masuk wisata disini sangat murah. Di wisata ini pula, anda bisa menikmati sajian minuman legen yang saat ini mulai langka. Saat memasuki lokasi wisata, pengunjung disuguhkan hamparan persawahan yang subur serta banyaknya pohon lontar. Aneka spot foto instagramable menambah daya tarik destinasi wisata yang berada di Gresik Selatan ini. 

Dikatakan dia sebelum memasuki wisata, pengunjung terlebih dahulu mencuci tangan, wajib menggunakan masker sebelum masuk, kemudian akan dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun.  Dalam wisata itu, ada 12 wahana permainan, mulai dari Sky Bike, Kereta Sawah, Tagada, Titanic, Carousel, Kereta Mini, Rumah Balon, Mandi Bola, Helikopter, Taman Kelinci dan Sepeda Air. Selain itu, terdaoat spot foto alami maupun buatan.

3. Wisata Alam Gosari (Wagos)

Wagos-Gresik-b.jpg

Wisata Alam Gosari (Wagos) Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus eksis. Bahkan sejumlah fasilitas tersedia dan terus menambah fasilitas dan wahana taman bunga serta spot foto. Wisata yang berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah ini memang terdapat goa dengan prasasti butulan. Ya, wisata ini mengkolaborasikan wisata instagramable dan budaya. Sejumlah fasilitas dihadirkan seperri Area parkir, gazebo, mushola, kolam, gardu pandang, goa butulan, taman cakra dewi serta area danau buatan.

Kemudian, serta sejunlah spot foto bertema menarik seperti Rumah Hobbit, Jembatan ala Negeri Sakura Jepang, Gardu Pandang, Ayunan di atas sungai. Area yang sangat luas membuat pengunjung bisa menyewa kuda. Jika kesini, anda bisa berfoto sepuasnya. 

Nah, bagi anda yang belum pernah kesini. Silahkan mencoba dan berwisata di tiga destinasi wisata instagramable di Gresik untuk mengisi libur lebaran. Karena sedang pandemi, tentu destinasi wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.