https://sleman.times.co.id/
Berita

Gerindra DIY Tindaklanjuti Arahan DPP, Prioritaskan Kader untuk Maju di Pilkada Serentak

Jumat, 19 April 2024 - 23:24
Gerindra DIY Tindaklanjuti Arahan DPP, Prioritaskan Kader untuk Maju di Pilkada Serentak Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Wicaksana Sulistya. (Foto : Dok.ist)

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Wicaksana Sulistya menindaklanjuti arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang memprioritaskan kader untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah.

Menurut Danang, DPP memberikan petunjuk sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) yang juga ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad akan memberikan kesempatan kepada kader internal Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik itu tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“DPD Partai Gerindra DIY memprioritaskan kader untuk maju sebagai calon walikota, bupati itu juga sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) Partai Gerindra untuk mendahulukan kader internal berproses,” kata Danang, Jumat (19/4/2024). 

Selanjutnya, sebagai bentuk penyambutan atas arahan dari DPP Partai Gerindra, saat ini seluruh ⁠DPC Partai Gerindra akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Kita perlu koalisi mengusung, jadi kita akan intensifkan ⁠komunikasi tokoh di luar partai. Menyesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan Kabupaten Kota,” ujar pria yang akrab disapa DWS ini. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya akan mengutamakan kader untuk maju di Pilkada serentak yang dihelat November 2024. Hal itu sudah disepakati dalam rapat koordinasi Gerindra.

"Secara umum hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota," kata Dasco.

Oleh karena itu, DPP Partai Gerindra kini sedang menyiapkan data sejumlah kader yang potensial untuk maju di Pilkada, untuk selanjutnya dibahas dalam rapat. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.