Berita

Panglima TNI Ingatkan Personel Operasi Mandago Raya Tetap Waspada

Selasa, 28 September 2021 - 13:44
Panglima TNI Ingatkan Personel Operasi Mandago Raya Tetap Waspada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat menyampaikan pengarahan kepada Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/21).  (foto: Puspen TNI)

TIMES SLEMAN, POSOPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah.

Sebagai informasi, Operasi Madago Raya, sebelumnya bernama Operasi Tinombala hingga tahun 2021, adalah operasi militer yang dilancarkan oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak tahun 2016 di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Saat ini, Satgas Operasi Madago Raya terus memburu empat daftar pencarian orang (DPO) teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Setelah pimpinannya Ali Kalora tewas, kini teroris Poso yang tersisa empat orang.

panglima dan kapolri Operasi Mandago Raya 2

Empat orang teroris Poso tersebut, yakni Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi atas pelaksanaan tugas dan kerja keras yang telah dilaksanakan. Semua adalah berkat kerjasama, komunikasi dan kolaborasi yang baik dari semua pihak sehingga Operasi Gabungan yang dilaksanakan menghasikan progress yang cukup baik," kata Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat menyampaikan pengarahan kepada Personel Operasi Mandago Raya 2021, Poso Sulawesi Tengah, Selasa (28/9/2021). 

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan bahwa kita patut bersyukur namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan, karena setiap kemungkinan bisa saja terjadi. 

Panglima TNI juga mengingatkan bahwa bagian dari kelompok mereka yang tersisa ini adalah seperti fenomena Gunung es, oleh karena itu Panglima TNI menekankan agar menutup seluruh akses menuju wilayah mereka. 

panglima dan kapolri Operasi Mandago Raya 3

Pendekatan yang baik dengan masyarakat, harus terus dilakukan melalui operasi teritorial, karena ini merupakan operasi dengan satu tujuan, yaitu kepentingan rakyat, kepentingan NKRI dimana kelompok teroris hancur dan radikalisme tidak mendapat tempat di bumi NKRI. 

Disamping itu Panglima TNI juga menekankan agar para Prajurit yang bertugas di lapangan memegang teguh disiplin keprajuritan dan disiplin tempur serta selalu bersinergi dalam bertugas sesuai dengan tugas dan spesialisasi masing-masing. 

"Selamat bertugas. Semoga upaya dan kerja keras kita berhasil menciptakan kedamaian untuk keamanan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Panglima TNI. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan II, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulteng, Dan Koopsus TNI, Danrem 132/Tadulako serta segenap Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.