https://sleman.times.co.id/
Berita

Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal

Kamis, 18 April 2024 - 18:55
Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108, Pemkab Sleman Gelar Khitan Massal Pemkab Sleman menggelar bakti sosial khitanan massal untuk menyambut Hari Jadi Sleman ke-108 pada Kamis (18/4/2024) bertempat di Puskesmas Godean 1. (Foto : Dok. Protokol Kab.Sleman)

TIMES SLEMAN, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sleman menggelar bakti sosial khitanan massal untuk menyambut Hari Jadi ke-108 Sleman pada Kamis (18/4/2024) bertempat di Puskesmas Godean 1.

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam bentuk khitan massal bagi 108 anak-anak se-Kabupaten Sleman. Selain itu, juga dilakukan penyerahan simbolis songkok, baju koko dan uang saku bagi anak-anak peserta khitan massal

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi Pj. Sekretaris Daerah Sleman, Eka Suryo Prihantoro kepada anak-anak perwakilan peserta khitan massal

Danang menuturkan, kegiatan ini dapat membantu dan meringankan keluarga yang anaknya sudah waktunya melaksanakan syariat Islam ini, namun tidak memiliki biaya.

“Sunat atau khitan merupakan bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Semoga kegiatan ini bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat sunat dan saya berharap bermanfaat mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danang mengatakan Hari Jadi Sleman ke-108 tahun ini mengusung tema “Greget Nyawiji Lan Hangayomi, Sesarengan Mbangun Sleman”. 

Maksud tema tersebut yaitu bentuk semangat menyatukan tekad dan sikap mengayomi seluruh elemen masyarakat Sleman guna memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

Sementara itu, Panewu Godean, Rohmiyanto menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kapanewon Godean khususnya Puskesmas Godean 1 untuk dapat menggelar khitan massal ini. 

Ia berharap masyarakat Godean dan seluruh anak-anak Sleman dapat teringankan dengan khitanan massal ini.

“Khitan massal ini diikuti 108 peserta, sesuai dengan usia Kabupaten Sleman yakni 108. Pesertanya, tidak hanya dari Kapanewon Godean, namun terbuka untuk seluruh masyarakat khususnya anak-anak se-Kabupaten Sleman,” ujarnya. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.