https://sleman.times.co.id/
Berita

Aksi Pembuangan Sampah Ilegal di Selopamioro Bantul, Warga Keluhkan Bau Busuk

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:24
Aksi Pembuangan Sampah Ilegal di Selopamioro Bantul, Warga Keluhkan Bau Busuk Tumpukan sampah ilegal di ruas jalan Imogiri Panggang (Foto: Edi S TIMES Indonesia)

TIMES SLEMAN, BANTUL – Aksi pembuangan sampah sembarangan terjadi di Imogiri Panggang, tepatnya di ruas Padukuhan Nawungan 1, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. 

Dari pantauan TIMES Indonesia pada Rabu (8/5/2024) pukul 07.00 WIB, tumpukan berbagai jenis sampah setinggi kurang lebih satu meter itu tepat berada di bahu ruas jalan.

Tumpukan sampah yang terlihat lembab atau basah yang tidak diketahui pembuangannya itu menimbulkan bau busuk menyengat. 

Salah seorang pengguna jalan, Ervina warga Sewon, Bantul mengaku sangat terganggu bau busuk sampah yang berserakan di tepi jalan tersebut. 

Ia yang setiap pagi, melintasi ruas jalan tersebut mengungkapkan jika ia menjumpai adanya tumpukan sampah itu pada Selasa (7/5/2024) pagi. 

"Selasa pagi, mau berangkat kerja sudah ada itu (tumpukan sampah). Sangat ngganggu, bau menyengat," ujar Ervina, yang bekerja sebagai guru SD Negeri di wilayah Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Rabu (8/5/2024).

Sementara itu Lurah Selopamioro, Sugeng mengaku tidak mengetahui pembuang sampah ilegal itu. Pihaknya mensinyalir pembuang merupakan warga di luar Imogiri. 

Ia pun sempat melacak pembuang sampah melalui CCTV yang terpasang di SMP Negeri 3 Imogiri. Terlihat, mobil dump truk warna kuning yang ditutupi terpal melintas pada Selasa (7/5/2024) dini hari sekitar jam 01.00 WIB, yang diduga sebagai pembuang sampah tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul untuk menangai sampah tersebut.  "Pagi ini kami mau ke lokasi, sama dinas terkait menangani sampah tersebut," ujar Sugeng. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.