https://sleman.times.co.id/
Berita

Kembangkan Forkom UMKM Kalurahan, Pemkab Sleman Gelar Penghargaan Nata Sembada

Rabu, 17 April 2024 - 16:11
Kembangkan Forkom UMKM Kalurahan, Pemkab Sleman Gelar Penghargaan Nata Sembada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada acara sosialisasi ajang penghargaan Nata Sembada yang digelar di Prima SR Hotel and Convention, Rabu (17/4/2024).

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan Penghargaan Nata Sembada. Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi kepada Forum Komunikasi (Forkom) UMKM Kalurahan.

Hal ini disampaikan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada acara sosialisasi yang digelar di Prima SR Hotel and Convention, Rabu (17/4/2024). Bupati Kustini menuturkan, Penghargaan Nata Sembada merupakan upaya Pemkab Sleman untuk mengembangkan Forkom UMKM Kalurahan. 

Dengan adanya penghargaan, diharapkan UMKM Sleman semakin termotivasi untuk berinovasi dan berdampak lebih luas. Bupati juga berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh pihak.

“Saya harap kegiatan ini juga dapat sekaligus melahirkan pioner-pioner baru. Sehingga yang belum tahu menjadi tahu, dan semakin banyak inovasi yang dihasilkan Forkom UMKM Kalurahan di Kabupaten Sleman,” jelas Bupati.

Tak hanya bersinergi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Penghargaan Nata Sembada juga melibatkan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM dan CV Satuasa Untuk Indonesia sebagai tim penilai.

Bupati juga menyampaikan agar tim penilai dapat memberikan masukkan kepada Forkom UMKM Kalurahan untuk bisa mengembangkan usahanya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tina Hastani mengatakan, Penghargaan Nata Sembada tak hanya menjadi evaluasi, namun juga sebagai wujud pembinaan terhadap keberadaan Forkom di tingkat kabupaten, kapanewon, maupun kalurahan.

“Kegiatan ini merupakan penghargaan yang pertama kali dilaksanakan di 2024, dan ditujukan sebagai apresiasi kinerja bagi pengurus Forkom tingkat Kalurahan,” jelas Tina.

Rangkaian Penghargaan Nata Sembada akan dilaksanakan mulai 22 April hingga 4 Juni 2024. Sedangkan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Juli, bersamaan dengan penyerahan apresiasi Kalurahan Inovatif. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.