https://sleman.times.co.id/
Berita

Menko PMK RI Apresiasi Fasilitas Penginapan Jemaah Haji di Madinah

Senin, 08 Juli 2024 - 22:44
Menko PMK RI Apresiasi Fasilitas Penginapan Jemaah Haji di Madinah Kunjungan Menko PMK RI Muhadjir Effendy ke Madinah. (FOTO: Kementerian PMK RI)

TIMES SLEMAN, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meninjau fasilitas penginapan jemaah haji Indonesia yang berada di Hotel Nusk Al-Hijra, Madinah, pada Sabtu (6/7/2024) lalu. Dalam kunjungannya, Muhadjir mengapresiasi upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dalam menyediakan fasilitas penginapan yang nyaman dan memadai bagi para jemaah.

“Di sini saya rasa sudah sangat bagus, tadi saya sudah berdialog dengan beberapa jemaah. Intinya pelayanannya sangat bagus, dari segi tempat kamar juga lumayan karena diisi oleh empat orang saja,” ucap Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir juga menyatakan bahwa makanan yang disediakan bagi para jemaah telah memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan. Persediaan makanan dinilai cukup dengan variasi lauk yang memadai. Namun, Muhadjir mendorong pihak panitia untuk terus berinovasi, salah satunya dengan menyediakan makanan lokal yang bisa mengobati rasa rindu jemaah terhadap kampung halaman.

“Makanan berlebih, dan menunya juga cocok, hanya mungkin perlu menu yang selera lokal untuk ‘tombo kangen’. Tetapi itu tentu saja hanya sekunder, secara umum pelayanannya bagus,” terang Muhadjir.

Menyoal kondisi kesehatan para jemaah, Muhadjir menyampaikan bahwa keadaan para jemaah sangat baik dan tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan yang berarti. Meskipun terdapat beberapa jemaah yang sedang dirawat di rumah sakit, secara umum langkah tahapan istithaah sudah dinilai tepat.

“Tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan yang berarti, kecuali yang sekarang harus dirawat di rumah sakit. Langkah tahapan istithaah saya nilai sudah tepat,” kata Muhadjir.

Atas upaya maksimal yang telah dilakukan para pihak penyelenggara haji, Muhadjir mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh petugas sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.