https://sleman.times.co.id/
Berita

PAC PDI Perjuangan Bantul Kompak Usung Joko B Purnomo Maju Sebagai Bakal Calon Bupati

Jumat, 19 April 2024 - 22:21
PAC PDI Perjuangan Bantul Kompak Usung Joko B Purnomo Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Ilustrasi Pilkada Serentak 2024

TIMES SLEMAN, YOGYAKARTA – Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul, Joko B Purnomo, diusulkan sebagai bakal Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul 2024.

Nama wakil bupati Bantul itu, menduduki peringkat pertama dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan wakil bupati yang bakal diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Bantul, Heru Nugroho, mengatakan, penjaringan nama bakal calon Bupati itu dilakukan di  17 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 75 ranting se Kabupaten Bantul.

Dari kegiatan penjaringan itu, 17 PAC dan 75 ranting sepakat merestui Joko B Purnomo sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Bantul November mendatang. 

"Untuk penjaringan internal 75 ranting dan 17 PAC sudah selesai dengan hasil nama Pak Joko Purnomo diusulkan semua PAC untuk maju bupati," ujar Heru, Jumat (19/4/2024).

Selain nama Joko B Purnomo, nama Aryunadi juga masuk bursa bakal calon Bupati Bantul. Ia diusulkan oleh 1 PAC yakni Sewon, disusul  Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, yang juga diusulkan 1 PAC yakni Bambanglipuro. Lebih lanjut artis kondang Soimah Pancawati juga masuk sebagai kandidat Calon Bupati. Mak e, sapaan beken Soimah Pancawati, disodorkan oleh dua pengurus PAC yaitu Kasihan dan Bambanglipuro.

Dijelaskan Heru Nugroho, bahwa penjaringan ini dilakukan dalam rapat DPC yang diperluas dengan  mengundang Pengurus PAC 75 Kapanewon dan 75 Ranting. Penjaringan ini memenuhi amanat Instruksi DPP PDI Perjuangan NO 6027 Tentang Penjaringan Cabup Cawabup dalam Pilkada serentak 2024

Lanjutnya, selain penjaringan secara internal, DPC PDIP Bantul juga membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju Pilkada melalui partai ini.  Pendaftaran bakal dimulai pada 21 April hingga 25 April 2024 di kantor DPC PDIP.

"Bagi masyarakat kami persilahkan untuk bisa melakukan pendaftaran di tanggal tersebut," tandasnya. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.