Berita

Sehari Empat Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Gunungkidul

Jumat, 22 Januari 2021 - 13:59
Sehari Empat Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Gunungkidul Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewy Irawaty. (FOTO: Suara.com)

TIMES SLEMAN, GUNUNGKIDUL – Kasus orang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta terus mengalami peningkatan. Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat pada Kamis (21/1/2021) menyebutkan, terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang.

Bahkan kasus orang meninggal dunia akibat hal itu juga menunjukkan kenaikan yang cukup drastis. Seperti Kamis kemarin dalam sehari dilaporkan ada sebanyak empat orang meninggal dunia dinyatakan positif Covid-19.

Empat orang itu ialah laki-laki berusia 65 tahun warga Kecamatan Purwosari status sebelumnya dalam perawatan, laki laki 72 tahun warga Kecamatan Semin riwayat penularan dalam pelacakan petugas Puskesmas, perempuan 30 tahun warga Kecamatan Panggang riwayat sakit kanker, dan laki laki 72 tahun warga Kecamatan Semin riwayat dalam pelacakan petugas Puskesmas.

Sementara itu dengan bertambahnya kasus tersebut kini total orang terpapar Covid-19 menjadi 1255 orang dengan rincian 232 orang dalam perawatan, 972 orang sembuh dan 52 orang meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewy Irawaty meminta agar masyarakat terus menerus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran yang hingga kini masih menunjukkan angka yang cukup tinggi.

"Saya imbau warga tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak. Jaga kesehatan badan dan lingkungan, selalu cuci tangan dengan sabun, pakai masker, tetap jaga jarak serta kerumunan," tandas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunungkidul itu. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sleman just now

Welcome to TIMES Sleman

TIMES Sleman is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.